Sedikit cerita tentang industri perangkat lunak :)

Oktober 20, 2011

bener-bener trueee stori…  T_T

Sering mendengar para lamer atau nubie berkoar (yang nota bener masih para ABG) mempublikasikan dirinya sebagai hacker membuat saya beranggapan bahwa menjadi seorang hacker dan sejenisnya adalah hal yang keren menurut anggapan mereka.

Mulailah menggauli baris demi baris kode layaknya seorang santri menghafal ayat-ayat demi ayat dalam Alquran.

Baca entri selengkapnya »


Eksekusi Mati di Cina. Indonesia butuh hukum seperti ini!!

Agustus 29, 2011

Beberapa waktu lalu saya posting tentang  rajam .Rusuh deh tu posting soal agama .. Zzzz… sebenernya bukan hukum dari agama mana dan bla bla bla yang jadi pemikiran saya. TAPI KETEGASAN Terhadap Pelaku Kriminal.

China contohnya… Pelaku korupsi di tembak mati! itu bukan negara islam :)

http://www.youtube.com/embed/Vwxd8-yDdVA

Saya ambil contoh lain, Maling motor dikita rame2 di bakar. Warga sudah ga percaya ma hukum di Indonesia!! Coba saja tu maling di serahkan ke Polisi. Ga lama lagi ya maling lagi…. Zzzz ..

Trus bagaimana dalam hukum islam soal maling :

Benar, mencegah kejahatan meluas, tidak bisa hanya disandarkan kepada hukuman yang keras. Tapi juga faktor-faktor lain yang bisa menjadi pemicu, seperti faktor kesejahteraan masyarakat. Menarik, dalam kasus hukuman potong tangan bagi pencuri, Rasulullah saw pernah tidak menjatuhkan hukuman tersebut kepada pencuri. Penyebabnya, karena kondisi masyarakat pada waktu itu dalam keadaan paceklik, hingga pelaku terpaksa melakukan pencurian untuk menyambung nyawa. Hal ini kemudian menjadi ketetapan hukum dalam Islam, bahwa pelaku pencurian tidak dikenakan sanksi apabila dia mencuri karena lapar atau terpaksa untuk mempertahankan hidupnya. Khalifah Umar bin Khaththab r.a pun mengikuti tindakan yang dilakukan Rasul ini.

Hal ini menunjukkan keterkaitan antara kewajiban penerapan sanksi hukum yang tegas dengan kewajiban negara menjamin kebutuhan pokok rakyatnya. Sehingga tidak ada alasan bagi rakyat untuk mencuri dengan alasan untuk mempertahankan hidup. Namun hal ini bukan berarti menghapus hukuman yang keras tersebut. Hukuman tersebut tetap berlaku, namun qadhi (hakim) harus mempertimbangkan alasan terpidana melakukan tindakan kejahatan.   :  sumber  .. Tulisan lain

Buat yang anggap hukum islam itu kejam, Maling potong tanganya .. itu ga segampang itu maen potong tangan orang. Tapi ada keterkaitan dengan kewajiban negara menjadi kebutuhan pokoknya, kewajiban masyarakat.  Jadi kalo mencuri karena lapar doang, kenapa tetangga dan warga ga ada yang peduli?? ga bisa di potong tangan gitu aja. Beda lagi emang yang udah doyang nyolong.. residivis keluar masuk bui… dll.

Jadi mau pilih mana? Hukum yang bener-benar adil atau hukum jalanan yang belum tentu sang pelaku bersalah, di bakar, dibunuh secara keji di jalan.


bocah ngaku anak nazaruddin tuding Anas dan Angelina terkait kasus bapaknya… wkwkwk

Agustus 26, 2011

 klik disini.. kl ga muncul.. wkwkk buruan sblm di apus


Que Sera-sera

Agustus 26, 2011

Que Sera-sera.. Apa yang akan terjadi terjadilah…

Totalitas penyerahan seutuhnya masa yang akan datang kepada masanya sendiri. Jangan pernah khawatir tentang masa itu, karena tugas kita hanya berusaha. Bukan menentukan.

Dalam islam sendiri konsep doa sendiri sudah sangat sempurna. Penyerahan seutuhnya kepada Tuhan, Pemilik kehidupan. Ikhtiar, ikhtiar, berusaha dan doa. Setelah kita berusaha kenapa mesti takut akan masa depan itu sendiri??  Sujud dan berdoalah!!


Andai saja kembang api itu berubah jadi secangkir gelas

Agustus 25, 2011

Sang anak tertawa lebar ketika melihat kembang api dilangit malam dibulan puasa ini. Puasanya terasa sempurna ketika habis magrib ini melihat langit begitu berwarna.

Sang ibu hanya tersenyum melihat tingkah anaknya sambil menitikan air mata dan berkata “andai saja kembang-kembang api yang behamburan itu menjadi secangkir beras, pasti aku akan memungutnya sekarang juga. hanya untuk anakku sahur nanti”

25 Agustus 2011 – sebelum isya :)


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.